Breaking News

Sportsbook

Mkhitaryan: Arsenal, Klub Impianku



London - Henrikh Mkhitaryan resmi bergabung dengan Arsenal. Gelandang Armenia itu senang dengan kepindahan ini dan berhasrat mencetak sejarah bersama klub barunya.

Mkhitaryan menyeberang ke London Utara dalam kesepakatan barter yang membuat Manchester United mendapatkan Alexis Sanchez.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu hanya disebut menandatangani kontrak jangka panjang dengan the Gunners dan diyakini akan digaji sebesar 200 ribu pound per pekan (sekitar Rp 3,7 miliar).

"Aku sangat gembira bahwa kami bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan aku sangat gembira berada di sini," ujar Mkhitaryan kepada situs resmi Arsenal.

"Ini adalah sebuah mimpi yang jadi nyata karena aku selalu bermimpi bermain untuk Arsenal. Sekarang aku sudah berada di sini, aku akan melakukan yang terbaik untuk klub untuk mencetak sejarah."

Manajer Arsenal Arsene Wenger hanya bisa memuji Mkhitaryan. Menurut dia, pemain barunya itu memiliki kemampuan yang lengkap.

"Henrikh adalah seorang pemain yang lengkap. Dia menciptakan banyak peluang, dia bertahan dengan baik. Dia bisa menjelajah dan sangat berkomitmen. Saya harus bilang bahwa dia adalah seorang pemain yang memiliki semua atribut," ujar Wenger.

Di Arsenal, Mkhitaryan akan mencoba mengubah peruntungannya setelah satu setengah musim yang kurang memenuhi ekspektasi bersama MU. Sejak diboyong MU dari Borussia Dortmund pada 2016, Mkhitaryan baru mencetak 13 gol dan 11 assist tapi berperan penting dalam sukses Setan Merah menjuarai Liga Europa.


(rin/mfi)
Previous
Next Post »